Welcomes

Welcomes to Danyrham's blog

Minggu, 05 Juni 2011

Salesman: Pilihan Nomor Satu

Dunia pemasaran dan penjualan saat ini memberikan “arti” yang cukup berarti bagi banyak orang. Mulai dari pendapatan yang tinggi dan karir yang terbuka luas.Hanya saja, dunia ini masih belum dianggap hal yang menarik bagi sebagian orang.

Banyak orang, terutama yang baru saja lulus kuliah (fresh graduate), menganggap pekerjaan SALESMAN, bukan sebagai pekerjaan yang memiliki peluang karir bagus dan pendapatan yang tinggi, dan menjadikan pekerjaan ini sebagai pilihan utama setelah lulus kuliah.

Stereotip masyarakat memandang SALESMAN, adalah pekerjaan pilihan nomor kesekian, setelah tidak ada lagi peluang di bidang pekerjaan yang lain.

Padahal, dunia pemasaran dan penjualan adalah tempat yang baik untuk mengasah sikap mental, daya tahan terhadap tekanan, dan juga melatih kecerdasan emosi agar mampu berhubungan baik dengan banyak orang-teman sekerja dan juga pelanggan. Dan juga, pastinya jenjang karir yang cepat karena kinerja sesorang SALESMAN dapat dengan jelas terukur dari pencapaian target, dan pendapatan yang juga menggiurkan dari insentif, reward, bonus, atau komisi.

Seseorang yang berniat berkarir di bidang penjualan mudah untuk menetapkan standar-standar dan indikator apa saja yang harus dicapai. Indikator ini bisa dari pencapaian target penjualan, perluasan area yang dicakup, dan hubungan baik dengan pelanggan yang dibina. Jika ini dijalankan dengan sungguh-sungguh, alhasil juga akan mendapatkan kinerja PENJUALAN yang baik pula.

Keyakinan yang tinggi untuk bertumbuh dan berhasil di bidang penjualan merupakan “niat” awal yang mendukung tahap selanjutnya untuk berkarir dan memiliki penghasilan tinggi. Sembari berjalan, dituntut sikap mental positif yang baik, untuk dapat “menikmati” dunia pemasaran dan penjualan sebagai jalan untuk berkarir dan menafkahi keluarga.

Penulis : Antoni Ludfi Arifin

sumber : www.topmotivasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar